Minggu, 21 Juli 2013

FPI Bisa Dibekukan Sementara

 

Minggu, 21 Juli 2013 17:22:20 WIB
Reporter : -

Jakarta (beritajatim.com) - Front Pembela Islam (FPI) bisa dibekukan untuk sementara waku. Apalagi, kejadian bentrok di Kendal, Jawa Tengah, membuat masyarakat marah kepada FPI.

Demikian dikatakan Ketua Pantia Khusus Rancangan Undang-undang Ormas (Pansus RUU Ormas) Abdul Malik Haramain. Dia mengatakan, ormas bisa dibekukan pemerintah.

"Tindakan kekerasan oleh FPI melanggar pasal tentang larangan yang ada dalam UU Ormas. Pemerintah harus mengambil langkah tegas. Pemerintah bisa memberikan sanksi penghentian sementara kegiatan untuk mengantisipasi kemungkinan meluasnya tindakan kekerasan," jelas Malik Haramain, Minggu (21/7/2013).

Politikus PKB ini mengatakan penegak hukum harus berani mengamhil sikap. Sanksi adalah yang tepat diberikan kepada FPI. "Sanksi itu perlu untuk melindungi masyarakat yang terancam dengan aksi tersebut," kata Malik.

Malik menjelaskan, tindakan penghentian aktivitas FPI bisa dilakukan. Sebab sanksi ini sebagai tindakan preventif aparat agar tidak terjadi kejadian serupa.

"Penghentian sementara kegiatan itu lebih dimaksudkan untuk mencegah/mengantisipasi tindakan kekerasan selanjutnya. Karena itu yang dihentikan kegiatan-kegiatan yang melibatkan publik," jelas Malik.

Terkait insiden di Kendal, DPD FPI Jawa Tengah menyampaikan bela sungkawa kepada korban yang tertabrak mobil. "Semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT. Sedangkan keluarga korban yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan," kata Ketua Bela Negara DPD FPI Jateng Muhammad Mustofa di Temanggung, Jumat (19/7/2013).

Sebagaimana diberitakan, konvoi FPI menelan korban jiwa. Mobil yang dikemudikan anggota FPI menabrak sepeda motor hingga menewaskan seorang penumpangnya.

Mustofa bisa memaklumi warga setempat marah karena adanya kecelakaan tersebut. Ia berharap ada solusi terbaik terkait pembakaran mobil milik FPI.

"Tentang pengrusakan dan pembakaran mobil tersebut, kami berharap ada solusi terbaik agar suasana tetap kondusif," katanya.

Ia juga meminta anggotanya tidak terprovokasi atas insiden di Sukorejo, Kendal. Terjadi kesalahan komunikasi dan warga terprovokasi. [yeh]

Sumber : Inilah.com


another image from FPI Bisa Dibekukan Sementara


Saya beri contoh kasus.


Saya beri contoh kasus.

Contoh Surat Dinas Resmi Yang Benar Terbaru | Berita Hari Ini


Contoh Surat Dinas Resmi Yang Benar Terbaru | Berita Hari Ini

Diusir Warga Dayak, FPI Minta Mendagri Dan Polri Usut Gubernur dan ...


Diusir Warga Dayak, FPI Minta Mendagri Dan Polri Usut Gubernur dan ...

Diambang Perang Dayak vs FPI, Dayak Timbun Amunisi : Humor


Diambang Perang Dayak vs FPI, Dayak Timbun Amunisi : Humor

Blog / RUU Ormas: Pengadilan Bisa Bubarkan Ormas Anarkis


Blog / RUU Ormas: Pengadilan Bisa Bubarkan Ormas Anarkis


another text from FPI Bisa Dibekukan SementaraFPI | Pandji Pragiwaksono
Saya akui, penilaian saya terhadap FPI sedikit berubah. Obrolan saya di Provocative Proactive Radio dgn Mamot (bukan nama aslinya) seorang mantan anggota FPI, Pak ...
KOMUNITAS ANTI FRONT PEMBELA ISLAM [FPI] | Facebook
KOMUNITAS ANTI FRONT PEMBELA ISLAM [FPI]. 25,573 likes · 740 talking about this.
Berbagai Ormas Tuntut Pembubaran FPI - YouTube
Aksi kekerasan Front Pembela Islam di Monas pada Ahad kemarin menuai kecaman. Itu terungkap dalam apel siaga ribuan santri Pondok Pesantren Al Asryiah ...
HABIB RIZIEQ FPI | Facebook
HABIB RIZIEQ FPI. 195,025 likes · 1,268 talking about this. Ini memang BUKAN FB FPI Resmi dan FB Guru tercinta Habib Rizieq, tulisan kita sesama pecinta Nahi Munkar ...
FPI Serang Asrama Mahasiswa Dayak di Pontianak, Ribuan Massa Dayak ...
Quote: Wakil Kepala Polda Kalbar Kombes Pol Safaruddin mengimbau masyarakat tidak terprovokasi SMS. Kami mengimbau masyarakat Kalbar %search% Berita Terbaru Kabar ...
FPI Bisa Dibekukan Sementara
Rating: 100% based on 975 ratings. 91 user reviews.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.