Kamis, 11 Juli 2013

Jacksen: Timnas Sudah Punya Kerangka Tim

Jum'at, 12 Juli 2013 07:02:44 WIB
Reporter : -

Jakarta (beritajatim.com) - Meski menghadirkan pemain-pemain baru di Timnas Indonesia jelang lawan Arsenal, pelatih Jacksen F. Tiago menjelaskan bahwa secara keseluruhan timnya masih sama seperti saat melawan Timnas Belanda.

Jacksen mengatakan bahwa sejumlah uji coba yang telah dan akan dijalani Timnas Indonesia, diantaranya melawan Timnas Belanda, Arsenal, Liverpool dan Chelsea, ditujukan untuk mempersiapkan tim melawan Cina di Kualifikasi Piala Asia 2015 pada bulan November mendatang.

Karena itu, sang pelatih tak mematok target khusus dan menggunakan uji coba ini untuk menyeleksi pemain sekaligus membentuk tim yang solid. Caranya dengan memberikan kesempatan kepada sebanyak mungkin pemain yang dianggap punya kualitas.

Rabu (10/7/13), skuad Timnas telah berkumpul di Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan jelang lawan Arsenal, Minggu (14/7/13). Dari 21 nama yang terpilih, beberapa diantaranya tidak disertakan saat melawan Belanda, yakni Titus Bonai, Rizky Pellu, Rizky Ripora, Rifky Mokodompit dan Firdaus Ramadhan.

“Perubahan yang terjadi (antara skuad untuk melawan Arsenal tidak mencolok, hanya sekitar 20 persen,” katanya usai memimpin latihan malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/13).

“Kalau dilihat, (pemain inti saat lawan Belanda) masih ada. Pemain belakang ada, tengah ada, depan ada. Hanya ada beberapa figur baru untuk diberi kesempatan,” ia menambahkan.

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan bahwa skema permainan 4-3-3/4-3-2-1 yang digunakan saat melawan Belanda juga dipertahankan. Secara keseluruhan, Jacksen juga mengaku sudah mulai membentuk kerangka tim.

“Tidak ada perubahan dari lawan Belanda,” katanya. “Gambaran sudah ada. Tetapi ada penambahan untuk beberapa sektor agar lebih agresif. Agar meningkatkan penguasaan bola dan tahu bagaimana menyerang.”

Pelatih Persipura Jayapura itu kembali menegaskan bahwa timnya tidak memasang target pada laga uji coba melawan tim-tim kelas dunia.

“Kita tahu level kita berbeda. Yang penting adalah membangun konsep berdasarkan apa yang akan kita lakukan lawan Cina,” pemain yang pernah mengantarkan Persebaya Surabaya menjadi juara, baik sebagai pemain maupun pelatih itu, mengakhiri.

Sumber : inilah.com


another image from Jacksen Timnas Sudah Punya Kerangka Tim


Janet Jackson wallpapers (69669). Top rated Janet Jackson photos


Janet Jackson wallpapers (69669). Top rated Janet Jackson photos

Janet Jackson High quality wallpaper size 1600x1200 of Janet Jackson ...


Janet Jackson High quality wallpaper size 1600x1200 of Janet Jackson ...

michael-jackson-20050819-635441


michael-jackson-20050819-635441

michael jackson by annie leibovitz


michael jackson by annie leibovitz

Michael Jackson holds his son Prince Michael Jackson II, who is ...


Michael Jackson holds his son Prince Michael Jackson II, who is ...


another text from Jacksen Timnas Sudah Punya Kerangka TimTHE JACKSON TIMES, JACKSON TOWNSHIP NEWSPAPER. JACKSON, NJ 08527 ...
The Jackson Times newspaper provides local news and community events in Ocean County, New Jersey. 732-657-7344
Michael Jackson News - The New York Times
News about Michael Jackson. Commentary and archival information about Michael Jackson from The New York Times.
Michael Jackson, 1958-2009 - Timelines - Los Angeles Times
The life of Michael Jackson, who died unexpectedly on June 25, 2009 at age 50.
The Jackson County Times-Journal: Jackson, Ohio, News, Obituaries ...
Be sure to pick up and look inside of today's edition (Tuesday, July 9, 2013) of the Jackson County Times-Journal for our 16 page Jackson County Fair preview booklet.
Altus Times - News, Businesses, Classifieds, Sports and Events in ...
The only daily newspaper in Jackson County, Oklahoma on Tuesdays through Sunday. Established in 1890.
Jacksen: Timnas Sudah Punya Kerangka Tim
Rating: 100% based on 975 ratings. 91 user reviews.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.