Selasa, 23 Juli 2013

Mabes Polri Turun Ungkap Pembunuh Siswi SMKN Ponorogo


Rizta Fransiska

 

Selasa, 23 Juli 2013 16:51:16 WIB
Reporter : Rindhu Dwi Kartiko

Ponorogo(beritajatim.com) - Polisi masih terus berupaya mengungkap misteri kematian Rista Fransiska, siswi SMKN 1 Ponorogo, warga Dusun Sejeruk, Desa/Kecamatan Kauman, Ponorogo, dengan melibatkan Biddokkes Mabes Polri.

"Kita telah minta ke Mabes Polri untuk melakukan pemeriksaan DNA. Ini karena Labfor yang di Polda Jatim belum memiliki alatnya," ujar Kasatreskrim Polres Ponorogo AKP Misrun, Selasa (23/7/2013).

Pemeriksaan DNA ini untuk mencocokkan DNA pada darah korban Rista dan janin yang dikandung dengan DNA pada ceceran darah yang ditemukan saat polisi melakukan beberapa kali olah TKP. Apalagi diduga, bercak darah tersebut tidak hanya berasal dari Rista.

"Kemungkinannya pelaku mengeluarkan darah. Entah karena tersangkut bambu atau karena apa. Bahkan kemungkinannya, pelaku sempat melakukan perlawanan. Tes DNA ini untuk mencocokkan identitas pemilik-pemilik darah yang berceceran itu," kata AKP Misrun.

Langkah ini untuk semakin mengerucutkan penyelidikan kepada pelaku pembunuhan terhadap Rista. AKP Misrun menyebut, selain melakukan tes DNA terhadap darah Rista dan janinnya yang diambil saat pembongkaran makam Rista beberapa hari lalu, polisi juga melakukan tes DNA kepada sejumlah saksi. Para saksi ini dipilih atas kedekatan dan hubungan selama ini dengan korban Rista.

"Mulai teman sekolah, teman dekatnya yang kta duga sebagai pacar korban, keluarganya, ayahnya, sampai teman ayahnya kita ambil sampel darahnya. Ini sebagai pembanding, identik atau tidak," ujarnya.

Total, polisi mengirimkan sembilan item barang untuk dites dan diperiksa di Labfor Mabes Polri. Hasilnya diperkirakan akan diketahui sepekan lagi. Dari sini, ia yakin akan ada titik terang soal pelaku pembunuhan terhadap Rista yang hingga saat ini masih gelap.

Sampai saat ini, polisi telah memeriksa sekitar 26 orang dalam status sebagai saksi. Dari sejumlah saksi yang ada, beberapa di antaranya adalah orang yang dekat atau pernah dekat dengan Rista. Baik teman sebaya maupun teman-teman ayahnya.[rdk/ted]


another image from Mabes Polri Turun Ungkap Pembunuh Siswi SMKN Ponorogo


... jumpa wartawan ditemani kadiv humas mabes polri irjen pol anton


... jumpa wartawan ditemani kadiv humas mabes polri irjen pol anton

69-mabes_polri.jpg


69-mabes_polri.jpg

92090_ribka-tjiptaning-lapor-ke-mabes-polri.jpg


92090_ribka-tjiptaning-lapor-ke-mabes-polri.jpg

Kepolisian Negara Republik Indonesia » Prosedur - Pengembangan SDM


Kepolisian Negara Republik Indonesia » Prosedur - Pengembangan SDM

... Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri (VIVAnews/Muhammad Solihin


... Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri (VIVAnews/Muhammad Solihin


another text from Mabes Polri Turun Ungkap Pembunuh Siswi SMKN PonorogoKepolisian Negara Republik Indonesia » Organisasi Polri ...
tribrata kami polisi indonesia: 1. berbakti kepada nusa dan bangsa dengan penuh ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa. 2. menjunjung tinggi kebenaran, keadilan dan ...
Humas Polri
Bagi pemohon yang tidak hadir langsung di pusat pelayanan informasi, dipersilakan download formulir permohonan untuk diisi, dan dikirimkan ke ...
Kepolisian Negara Republik Indonesia | Facebook
Kepolisian Negara Republik Indonesia. 153,496 likes · 1,684 talking about this.
Divisi Humas Mabes Polri | Facebook
Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta, Indonesia. 94,974 likes · 14,096 talking about this.
Web Penerimaan Polri
Penerimaan Anggota POLRI
Mabes Polri Turun Ungkap Pembunuh Siswi SMKN Ponorogo
Rating: 100% based on 975 ratings. 91 user reviews.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.