Jumat, 17 April 2015

Poligami Sakinah Group Silaturahim di Pacet

Poligami Sakinah Group Silaturahim di Pacet

Mojokerto (beritajatim.com) - ‪Para pelaku dan pemerhati poligami yang tergabung dalam Poligami Sakinah Group (PSG) bakal menggelar silaturahmi di kawasan wisata Pacet, Kabupaten Mojokerto. Mereka yang berasal dari sejumlah daerah di Indonesia dan beragam profesi ini akan bertemu tanggal 19 dan 20 April 2015 besok.

Salah satu panitia penyelenggara silaturahmi PSG, Imam Mawardi mengatakan, silaturahmi akan digelar tanggal 19 dan 20 April 2015 besok. "Sebelumnya silaturahim akan digelar 18-19 April 2015 tapi dirubah 19-20 April 2015 dan tempat silaturahimnya juga pindah," ungkapnya, Sabtu (18/04/2015).

Rencana semula, lanjut Imam, silaturahmi akan dilaksanakan di Pondok Posantren (Ponpes) Riyadul Jannah, Kecamaan Pacet, namun dipindah ke kawasan wisata Pacet. Pemindahan lokasi karena di ponpes tersebut ada acara lain sehingga pindah di kawasan wisata Pacet. Imam menjelaskan, awal PSG adalah perkumpulan di media sosial WhatsApp.

"Awalnya dibentuk melalui WhatsApp sekitar empat bulan lalu dan kini sudah beranggotakan sekitar 270 orang baik laki-laki maupun perempuan. PSG menjadi wadah untuk saling sharing tentang poligami yang benar menurut Islam. Grup ini dibentuk juga karena kegelisahan atas perlakuan negara pada pelaku poligami," katanya.

Masih kata Imam, PSG ingin menjalankan syariah yang selama tidak diadopsi dan bahkan dikebiri oleh negara kita. Pasalnya, negara tidak mengakomodir kebutuhan masyarakat yang ingin berpoligami. Meski tidak ada larangan poligami dalam Undang-Undang Perkawinan namun kenyataannya dipersulit.

"Silaturahmi nanti juga diisi dengan dialog yang menghadirkan sejumlah pemateri dari kalangan kiai dan ustad yang sukses berpoligami. Juga membahas rencana penerbitan buku poligami sakinah, perjuangan hukum poligami, advokasi bagi keluarga poligami dan kemandirian ekonomi keluarga poligami sakinah," tegasnya.(tin/ted)

Poligami Sakinah Group Silaturahim di Pacet
Rating: 100% based on 975 ratings. 91 user reviews.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.