Rabu, 10 Juli 2013

Bupati Jember Siapkan Sanksi bagi Tempat Hiburan yang Bandel

Rabu, 10 Juli 2013 22:22:06 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan

Jember (beritajatim.com) - Bupati MZA Djalal menyiapkan sanksi bagi tempat hiburan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang masih bandel buka selama bulan Ramadan.

"Kami tegas untuk kategori tempat hiburan harus tutup. Untuk yang lain, kami imbau agar mereka hormati bulan suci Ramadan. Kita semua wajib mengindahkan imbauan ini," kata Djalal.

Khusus untuk restoran dan warung yang menyediakan makanan bagi orang yang tidak berpuasa, Djalal meminta agar dihormati dan tidak diganggu. Namun pemilik restoran dan warung makanan juga bisa menjaga sikap, dengan memasang tabir atau penutup.

Jika tempat hiburan masih memaksakan diri buka, Pemkab Jember akan menindak tegas. Pemkab sudah menggelar rapat dengan pengelola hotel, restoran, dan tempat hiburan untuk menyosialisasikan larangan ini. "Kita lihat. Kalau mau diberitahu, ya masak 'ditempeleng', kan kasihan," kata Djalal.

Sejak 1 Juli 2013 lalu atau sepekan sebelum puasa, Bupati Djalal sudah mengeluarkan surat edaran berisi beberapa imbauan. Ia meminta kepada pengelola hotel dan penginapan agar lebih selektif dalam menerima tamu yang menginap. Dengan demikian, tempat tersebut tidak dijadikan ajang mesum dan prostitusi.

Rumah makan dan tempat rekreasi diminta mengatur diri sebaik-baiknya. Sementara untuk tempat hiburan seperti cafe, karaoke, rumah biliar, dan sejenisnya yang dianggap sensitif agar tutup sementara waktu. Ini untuk menghindari keresahan pada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemkab Jember Sandi Suwardi Hasan mengatakan, satuan polisi pamong praja akan terus-menerus melakukan pengawasan di lapangan selama Ramadan. "Kami berharap tak ada polemik soal tempat hiburan," katanya. [wir]


another image from Bupati Jember Siapkan Sanksi bagi Tempat Hiburan yang Bandel


Forum Mantan Legislatif : Calon Bupati Jember Harus dari Parpol ...


Forum Mantan Legislatif : Calon Bupati Jember Harus dari Parpol ...

bupati+jember+menyerahkan+SPT+tahunan+di+KPP+Pratama+Jember.JPG


bupati+jember+menyerahkan+SPT+tahunan+di+KPP+Pratama+Jember.JPG

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh (FOTO ...


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh (FOTO ...

Kantor Bupati Jember


Kantor Bupati Jember

Prof. Mr. A.G. Pringgodigdo, Presiden Universitas (UNAIR: 1954 -1961 ...


Prof. Mr. A.G. Pringgodigdo, Presiden Universitas (UNAIR: 1954 -1961 ...


another text from Bupati Jember Siapkan Sanksi bagi Tempat Hiburan yang Bandelsahara musik jember - YouTube
Sign in with your Google Account (YouTube, Google+, Gmail, Orkut, Picasa, or Chrome) to add dhanie250 's video to your playlist.
JEMBER AIRPORT - YouTube
Hai..Mossino...?anak yg lulus TK aja akn menjunjung nama bangsa indo,aku Ary putra Jember bangga dg adanya Airport dan sudah membuktikan Ary pulang dr ...
Get A Free Hit Counter - Tiny Counter
Free hit counter with many fun and professional styles to choose from. Our free web counters count hits and unique visitors. No annoying ads. Totally ad-free.
Komunitas Orang Jember | Facebook
Komunitas Orang Jember, Jember, Indonesia. 13,579 likes · 1,631 talking about this.
Kabupaten Jember - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kabupaten Jember adalah kabupaten di Provinsi Jawa Timur , Indonesia yang beribukota di Jember . Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten ...
Bupati Jember Siapkan Sanksi bagi Tempat Hiburan yang Bandel
Rating: 100% based on 975 ratings. 91 user reviews.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.