Rabu, 10 Juli 2013

Banjir Malang, 1.500 Warga Terlantar

Kamis, 11 Juli 2013 13:23:14 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara

Malang (beritajatim.com) - Pemkab Malang melalui Satuan Khusus Perangkat Daerah (SKPD) terkesan lambat dalam menangani bencana alam. Entah anggaran tak ada, 'males' dengan dalih medan sulit ditempuh atau memang kurang tanggap darurat pada warganya, membuat 1500 jiwa di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang terlantar, Kamis (11/7/2013) siang.

Ribuan jiwa di tempat itu sampai berita ini diunggah belum menerima bantuan baik berupa makanan dari Dinas Sosial, PMI ataupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang. Padahal, lebih dari 800 rumah di Desa Sidoasri, turut jadi korban banjir bandang selain di Desa Sitiarjo.

Ke-800 rumah di Sidoasri terendam air bah setinggi rata-rata 1 meter. Ironisnya, meski banjir sudah surut sejak Rabu pagi kemarin, hingga Kamis (11/7/2013) siang ini belum ada Tim baik dari PMI, BPBD atau instansi milik pemerintah setempat yang memasok bantuan. "Belum ada bantuan sama sekali. Mungkin petugas masih sibuk di Sitiarjo. Sehingga, kami terlewatkan," ungkap Kepala Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Sih Reno Wibowo, Kamis (11/7/2013) siang.

Pada beritajatim.com, Reno menjelaskan, pihaknya sangat berharap ada bantuan dalam bentuk apapun untuk meringankan 1.500 jiwa terdampak banjir bandang. Sejak peristiwa terjadi, rumah warga luluh-lantak. Pasokan air bersih terputus. "Khusus air bersih, saat ini sudah teratasi. Karena sumur warga dan sumber mata air mulai bisa dikonsumsi lagi," paparnya.

Masih kata Reno, yang paling mendesak warga di desanya sangat membutuhkan bahan baku makanan. Sementara sampai berita ini diunggah, belum ada petugas yang memasok bantuan baik makanan, obat-obatan dan lainnya ke Desa Sidoasri.

Diduga karena terlalu fokus mengurusi bencana di Sitiarjo, PMI, Dinsos maupaun BPBD justru melupakan daerah terdampak lainnya di Malang Selatan. Bisa jadi, Desa Sidoasri yang jaraknya sangat jauh dan terpencil dengan akses jalan darat yang tidak bagus, menjadi alasan pejabat di tempat ini untuk menomor duakan masyarakat pelosok di Desa Sidoasri. [yog/but]


another image from Banjir Malang 1.500 Warga Terlantar


sorry if stilif you see kuz banjir back n gold jun on banjir join ...


sorry if stilif you see kuz banjir back n gold jun on banjir join ...

Banjir Bandang di Kota Padang, 6 Warga Hilang : PESATNEWS | BUKAN ...


Banjir Bandang di Kota Padang, 6 Warga Hilang : PESATNEWS | BUKAN ...

Banjir Bandang Menerjang 4 Kecamatan di Kota Padang


Banjir Bandang Menerjang 4 Kecamatan di Kota Padang

PotensiBanjir | BMKG :.


PotensiBanjir | BMKG :.

... Meluap, Banjir Bandang Kembali Melanda Padang - Padangmedia.com


... Meluap, Banjir Bandang Kembali Melanda Padang - Padangmedia.com


another text from Banjir Malang 1.500 Warga TerlantarVIDEO BANJIR BANDANG WASIOR Teluk Wandema Papua Barat (TVOne ...
lihat berita: http://besteasyseo.blogspot.com/2010/... Bencana alam banjir bandang laksana sunami melanda kota Wasior, Teluk Wandema (Papua Barat) Ratusan ...
Banjir di Segamat, Johor - YouTube
Chopper taking off from Segamat High School Airfield
Nasi Padang: Leading the field - Kuali.com - Home
Restoran Nasi Padang Minang is the only stall in Kedai Kopi International Hotel on Jalan Transfer. There you will find many mouthwatering Minang dishes.
BebasBanjir2015 | mimpi: DAS lestari, sungai jernih, bebas banjir 2025
mimpi: DAS lestari, sungai jernih, bebas banjir 2025 (oleh Sahroel Polontalo)
Laman Utama Public Infobanjir
Amaran: Air sungai telah melebihi aras amaran. Penduduk di kawasan sekitar diminta berjaga-jaga. Aras Air: 114.46 (m) [ Graf Aras Sungai] | Peta lokasi
Banjir Malang, 1.500 Warga Terlantar
Rating: 100% based on 975 ratings. 91 user reviews.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.