Kamis, 30 April 2015

Jelang May Day, Buruh Luruk Kantor Bupati Kediri

Jelang May Day, Buruh Luruk Kantor Bupati Kediri

Kediri‎ (beritajatim.com) - Menjelang hari buruh, ratusan karyawan PT. Koreana Seed Indonesia Kabupaten Kediri, Jawa Timur meluruk Kantor Bupati dan Dinas Sosial Tenaga Kerja (Dinsosnaker) setempat. Mereka mendesak pemerintah segera penyelesaian persoalan ketenaga kerjaan antara para karyawan dan pihak perusahaan benih impor yang berlokasi di Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Dalam aksi tersebut buruh melakukan pawai ke jalan raya.

‎Buruh datang dengan menumpang satu unit truk terbuka dan ratusan sepeda motor. Mereka mengibarkan bendera serikat pekerja dan spanduk serta poster berisi tuntutan. Sejumlah elemen pergerakan ‎terdiri dari Relawan Kesehatan Indonesia, Front Mahasiswa Revolusioner dan Serikat Tani Tunggul Wulung‎ turut serta dalam aksi itu.

Koordinator aksi Mujiatun mengatakan, dalam aksi solidaritas yang digelar kali ini membawa berbagai tuntutan diantaranya, perbaikan sistem pemerintahan, penyelesaian kasus sengketa lahan PT. Sumber Sari Petung, kejahatan perburuhan dan mendesak peningkatan kesejahteraan kaum buruh.

"Ini merupakan bentuk solidaritas kami sebagai bagian dari buruh yang menuntut adanya kesejahteraan. Kami akan terus menyuarakan hak-hak kami, sampai nanti dipenuhi oleh pemerintah dan perusahaan," teriak Mujiatun, Kamis (30/4/2015).

Aksi unjuk rasa buruh ini berakhir setelah mereka surat permintaan verifikasi buruh diterima oleh pemerintah. Buruh akhirnya membubarkan diri dan pergi meninggalkan lokasi. [nng/but]

Jelang May Day, Buruh Luruk Kantor Bupati Kediri
Rating: 100% based on 975 ratings. 91 user reviews.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.