Kamis, 30 April 2015

Waktu Mepet, KPUK Tuban Gencar Sosialisasi Pilkada

Waktu Mepet, KPUK Tuban Gencar Sosialisasi Pilkada

Tuban (beritajatim.com) - Dengan semakin mepetnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban tahun 2015 ini, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban terus melakukan sosialisasi Pilkada ke sejumlah kalangan, Kamis (30/04/2015).

Kali ini sosialisasi tentang pelaksanaan Pilkada Tuban yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2015 dilakukan kepada organisasi masyarakat (Ormas), LSM, Mahasiswa dan juga elemen masyarakat lainnya. Sebelumnya sosialisasi juga dilakukan kepada sejumlah pengurus partai politik.

"Dengan kegiatan sosialisasi ini kita berharap Pilkada di Tuban partisipasi pemilihnya dapat meningkat dibanding pemilu-pemilu yang dulu,'' ungkap Kasmuri, Ketua KPU Kabupaten Tuban saat memberikan sambutan dalam kegiatan itu.

Dalam kesempatan itu, Yayuk Dwi Agus Sulistyorini selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Organisasi menyatakan bahwa KPUK Tuban terus melakukan sosialisasi baik secara langsung, maupun melalui radio, web dan melalui berbagai media sosial.

''Karena memang waktunya sangat mepet, makanya kita semua bisa dikatakan kelabakan. Makanya KPU terus melakukan sosialisasi kepada semua elmen masyarakat,'' jelas Yayuk, komisioner yang telah menjabat dua periode tersebut.

Dari data KPUK Tuban, dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban  2011 lalu partisipasi pemilih sebanyak 76,5 persen. Pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgup), partisipasi pemilih sebanyak 56,02 persen.

Sedangkan, pada pemilihan Presiden 2014, suara dari Kabupaten Tuban hanya memperoleh 70 persen pemilih. Padahal, dalam pemilihan legeslatif, angka partisipasi pemilih mencapai 76 persen.

"Kita mengharapkan semua warga masyarakat mengetahui dengan pelaksanaan Pilkada Tuban. Setelah kegiatan sosialisasi ini, kita mengharapkan kepada semua peserta sosialisasi sekarang ini untuk bisa menjawab pertanyaan warga tentang kapan pelaksanaan Pilkada," harapnya.

Sementara itu, sejauh ini menghadapi Pilkada Tuban 2015 pihak KPUK Tuban telah melakukan berbagai persiapan dan sudah masuk tahap persiapan. Sedangkan untuk pendaftaran Calon Kepala Daerah baik perorangan maupun dari partai  akan dilaksanakan pada bulan Juni 2015 nanti. [mut/but]

Waktu Mepet, KPUK Tuban Gencar Sosialisasi Pilkada
Rating: 100% based on 975 ratings. 91 user reviews.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.