Senin, 22 Juli 2013

Rekening Yayasan Kampus Akes Bojonegoro Diblokir

 

Selasa, 23 Juli 2013 12:40:17 WIB
Reporter : Tulus Adarrma

Bojonegoro (beritajatim.com) - Dana pendidikan untuk Mahasiswa Akademi Kesehatan (Akes) Rajekwesi Bojonegoro terancam tidak cair. Sebab rekening yayasan kampus tersebut diblokir buntut terjadi polemik antar pengurus yayasan baru dengan pengurus yayasan lama.

Sehingga untuk mengembalikan keaktifan rekening dari Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Bojonegoro tersebut sejumlah mahasiswa, dosen dan pengurus yayasan baru melakukan aksi demo di depan kantor BSM yang berada di Jalan Panglima Sudirman, Bojonegoro.

"Tuntutannya hari ini juga harus sudah kembali aktif," tegas salah seorang Dosen Akademi Kesehatan (Akes) Rajekwesi Bojonegoro, Agus Ari Afandi, Selasa (23/07/2013).

Agus menjelaskan, pemblokiran rekening yayasan Akes tersebut dilakukan sejak setahun lalu. Adanya pemblokiran tersebut untuk gaji karyawan, pembiayaan pendidikan, kesejahteraan dan pembayaran THR tidak bisa cair tahun ini.

"Untuk pengajuan rekening pertama diajukan oleh pengurus Yayasan pertama sudah sesuai syarat dan ketentuan dari Kemenkumham, tapi menurut BSM tidak sesuai karena masih terjadi proses hukum," jelasnya.

Proses hukum yang berjalan saat ini yakni masih tahap banding antara pengurus yayasan lama Kuslam dan pengurus yayasan baru Muh. Ghusni. Proses gugatan di Pengadilan Negeri (PN) dimenangkan oleh pengurus lama, kemudian pengurus yayasan baru Ghusni mengajukan banding di Pengadilan Tinggi (PT) dan belum ada putusan.

Sementara, Ketua yayasan Akes Rajekwesi Bojonegoro, Muh Gusni mengungkapkan, restrukturisasi yang terjadi tahun lalu sudah sesuai aturan. Ia menjabat menjadi ketua yayasan mulai 11 Juli 2012."Jabatan yang diamanahkan kepada saya sudah sesuai dengan AD/ART yayasan," ujarnya.

Sebab itu, pihaknya datang ke Bank Syariah Mandiri mendesak agar dicairkan gaji karyawan. Pasalnya sejak 11 Juli 2012 sampai sekarang gaji tidak cair. "Dana sekitar Rp1,4 miliar itu menunggu banding. Awalnya gaji bisa ditalangi, namun selama dua bulan ini gaji kepada 60 karyawan tersendat," pungkas Gusni.

Sekadar diketahui, saat ini perwakilan dari Ketua Yayasan M. Ghusni, Wakil Ketua Yayasan, Wiwik Utami dan Jajaran direksi Akes Rajekwesi masih melakukan mediasi di kantor BSM. Belum ada titik temu yang dihasilkan dari mediasi tersebut. Pihak BSM kini masih menunggu keputusan dari pusat.

Aksi demo tersebut dilakukan sekitar puluhan mahasiswa dan dosen dengan membawa selebaran yang berisi tuntutan mereka untuk mengesahkan kembali rekening mereka. Salah satu tulisannya "Dana yayasan diblokir BSM operasional pendidikan terganggu, Dimana nuranimu?." [uuk/kun]


another image from Rekening Yayasan Kampus Akes Bojonegoro Diblokir


Daftar Santri Yang Diterima Tahun 2013 di Pondok Pesantren Tunas Ilmu ...


Daftar Santri Yang Diterima Tahun 2013 di Pondok Pesantren Tunas Ilmu ...

Yayasan TABUNGAN SURGA: PROFILE YAYASAN TABUNGAN SURGA


Yayasan TABUNGAN SURGA: PROFILE YAYASAN TABUNGAN SURGA

Subject: Re: Permohonan Informasi Kuliah Praktek/Magang di Pertamina ...


Subject: Re: Permohonan Informasi Kuliah Praktek/Magang di Pertamina ...

701 551 824 8 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia


701 551 824 8 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia

Di banyak kesempatan ia bercengkerama dengan petugas kebersihan di ...


Di banyak kesempatan ia bercengkerama dengan petugas kebersihan di ...


another text from Rekening Yayasan Kampus Akes Bojonegoro DiblokirYayasan Satipatthana Indonesia | Facebook
Yayasan Satipatthana Indonesia. 1,853 likes · 171 talking about this.
Selamat datang di Daarul Quran Website
NO NAMA BANK NOMOR REKENING; 1: Bank Muamalat: a/c: 303 003 3615: 2: BNI Syariah: a/c: 1699 1699 6: 3: Bank Syariah Mandiri: a/c: 074 006 5000: 4: Bank Permata ...
The Change - partner in your personal change

Yayasan Sayap Ibu Jakarta
yayasan sayap ibu adalah lembaga independen yang mengasuh, merawat, mendidik serta memberikan masa depan bagi anak-anak terlantar ataupun ditelantarkan oleh orang tua ...
Yayasan Yatim Piatu Al Muzakki - Panti asuhan, Zakat, Infaq ...
Yayasan Yatim Piatu Al Muzakki Selamat Datang di yayasan yatim piatu Al Muzakki, melalui website ini, kami mengajak anda para dermawan untuk bersama-sama ...
Rekening Yayasan Kampus Akes Bojonegoro Diblokir
Rating: 100% based on 975 ratings. 91 user reviews.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.