Rabu, 10 Juli 2013

Timnas Mantapkan Strategi Jelang Lawan Singapura

 

Rabu, 10 Juli 2013 23:45:28 WIB
Reporter : -

Jakarta (beritajatim.com) - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, melakukan perubahan jadwal latihan untuk beradaptasi dengan ibadah puasa yang dijalankan mayoritas pemainnya.

Tak ada kata istirahat bagi para pemain di bulan puasa ini, khususnya para pemain Timnas Indonesia. Sabtu (13/7/13), Andik Vermansyah dkk akan menjalani laga uji coba melawan Singapura di Singapura. Fisik pun dituntut tetap prima meski menjalankan puasa.

Saat ini, para pemain sudah berkumpul dan berlatih di lapangan Halim Perdanakusuma. RD, julukan sang pelatih, sudah menyiapkan menu latihan yang sedikit berbeda dengan menu latihan reguler.

“Hari ini (Rabu, 10/7/13), latihan pemahaman strategi bermain secara umum. Mengenalkan konsep bermain kita. Mereka harus mengerti,” ujar pelatih yang merangkap jabatan sebagai pelatih Arema Indonesia itu usai latihan.

“Waktu latihan adalah setelah melakukan ibadah azhar (di Jakarta sekitar pukul 15.00 WIB), waktunya 1,5 jam jam saja,” Rahmad menambahkan.

Dijelaskan RD, dari 22 pemain yang terjaring seleksi, hanya 18 pemain yang akan dibawa ke Singapura. Sisanya masih dibutuhkan klub masing-masing untuk bertanding di liga.

Skuad yang disiapkan untuk SEA Games 2013 di Myanmar akhir tahun nanti itu masih akan terus mengalami bongkar pasang hingga pelatih menemukan komposisi terbaik.

“Mereka siap untuk latihan. Ini bagian dari proses seleksi, nanti pulang dari Singapura tambah empat pemain lagi,” katanya.

RD juga menjelaskan bahwa skuad ini nantinya akan terintegrasi dengan skuad senior besutan Jacksen F. Tiago, sehingga beberapa pemain mungkin akan digunakan dalam sejumlah pertandingan Timnas Indonesia senior, termasuk lawan Liverpool (21 Juli) dan Chelsea (25 Juli).

Skuad Garuda Muda ini juga akan menjalani sejumlah laga uji coba lainnya, diantaranya lawan Timor Leste dan Brunei Darussalam.

Mengenai strategi lawan Singapura, secara umum Timnas U-23 masih akan menggunakan formasi 4-3-2-1.

“Anak-anak kuat di penguasaan bola,” katanya. “Strategi dan formasi bermain tergantung tim yang akan dihadapi.” [kun]

Sumber : inilah.com


another image from Timnas Mantapkan Strategi Jelang Lawan Singapura


Manchester United Forum 2012/13 | Rules at Page #1 | Kaskus - The ...


Manchester United Forum 2012/13 | Rules at Page #1 | Kaskus - The ...


another text from Timnas Mantapkan Strategi Jelang Lawan SingapuraPersipura - Goal.com
Redaksi GOAL.com Indonesia telah menyusun tim terbaik di Indonesia Super League (ISL) sepanjang Juni.
Persisam Putra Samarinda - Goal.com
Kesalahan Usman Pribadi dan kegagalan memanfaatkan penalti membuat Persisam harus gigit jari.
sports - PlasaMSN Video | Tonton video, film, video musik, trailer ...
Konfederasi Selesai, Messi Berharap Kepada Neymar Messi punya keyakinan kehadiran Neymar akan memberi dampak bagus bagi Barcelona. Watch now
Bintang Papua
Penutupan Pesparawi XI di Jayawijaya Berlangsung Meriah. Biak Numfor dan Manokwari Keluar Sebagai Juara UmumJAYAPURA - Setelah melalui pertimbangan yang sang...
Johor Darul Takzim FC | Facebook
Johor Darul Takzim FC. 73,712 likes · 42,895 talking about this. DISCLAIMER: The Unofficial fan page created by fans dedicated to Harimau Selatan. Most of the ...
Timnas Mantapkan Strategi Jelang Lawan Singapura
Rating: 100% based on 975 ratings. 91 user reviews.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.