Rabu, 10 Juli 2013

Tren Persebaya DU Menurun

 

Kamis, 11 Juli 2013 08:09:24 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Meski selalu menang dalam tiga pertandingan awal di babak 12 besar, grafik permainan tim Persebaya yang turun di Divisi Utama (DU), sejatinya menurun. Meski begitu, manajer Bambang Pramukantoro tak terlalu gusar.

Dari tiga pertandingan awal, anak asuh Tony Ho memang masih dapat mempertahankan rekor tak terkalahkan di sepanjang musim kompetisi Divisi Utama 2013. Hanya saja, tren Jean Paul Boumsong dan kawan-kawan patut mendapat sorotan.

Pada pertandingan pertama lawan PSBS Biak, Jumat (28/6/2013) lalu di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya DU hanya mampu menang tipis 1-0. Pada laga ini, tuan rumah sempat tertahan di babak pertama. Gol Jean Paul Boumsong di babak kedua akhirnya memberikan kemenangan untuk Persebaya DU.

Berlanjut pada laga di Stadion Jatidiri, Semarang, Rabu (3/7/2013) lalu. Kali ini Persebaya DU imbang lawan tuan rumah PSIS dengan skor 2-2. Tuan rumah PSIS sebenarnya sudah unggul 2-1. Beruntung, kala kemenangan PSIS sudah di depan mata, gol Srdjan Lopicic di masa injury time menyelamatkan Persebaya DU dari kekalahan.

Terakhir, Persebaya DU dibuat sempoyongan oleh PSB Bangka kala kedua tim adu taktik di Gelora Bung Tomo, Senin (8/7/2013) lalu. Sempat tertinggal oleh gol Nanang Asripin, Persebaya DU akhirnya terselamatkan oleh dua gol yang dicetak Lopicic dan eksekusi penalti Boumsong.

Melihat rekor pertandingan terakhir, dapat disimpulkan bahwa daya serang dan cengkram Persebaya tak sebagus di babak grup. Terbukti, gol kemenangan Persebaya DU banyak terjadi di babak kedua. Catatan buruk lainnya ada di lini pertahanan yang tak lagi kokoh. Tiga gol dari tiga laga adalah konkritnya.

Meski tren timnya tak sebagus di babak grup, manajer Bambang Pramukantoro memiliki pandangan lain. Menurut fans Manchester United ini, persaingan di babak 12 besar lebih ketat di banding babak grup lalu. Itu artinya, lawan yang dihadapi juga lebih kuat.

"Pada babak 12 besar ini, semua tim ingin menjadi pemenang. Selisih gol yang sangat tipis adalah imbas dari meningkatnya value tim yang kita hadapi," ucap Bambang.

Setelah menang lawan Bangka, pelatih Tony Ho meliburkan pemainnya selama kurang lebih sepekan. Sedangkan putaran kedua babak 12 besar baru dilaksanakan usai Hari Raya Idul Fitri, tepatnya tanggal 19 Agustus 2013 mendatang. [sya/but]


another image from Tren Persebaya DU Menurun


persebaya 1927 (tren_123456) on Twitter


persebaya 1927 (tren_123456) on Twitter

Inilah kisah selengkapnya:


Inilah kisah selengkapnya:

Bola.net: Foto : Persebaya Taklukkan Persepar di GBT


Bola.net: Foto : Persebaya Taklukkan Persepar di GBT

IPOH MALAY: Inilah Punca Pemain Malaysia Naik Kereta Perisai Di ...


IPOH MALAY: Inilah Punca Pemain Malaysia Naik Kereta Perisai Di ...

Andrew Barisic Segera Gabung Persebaya 1927 | Liga Primer Indonesia ...


Andrew Barisic Segera Gabung Persebaya 1927 | Liga Primer Indonesia ...


another text from Tren Persebaya DU MenurunTHE ORANGEMAN SAYS
This is the true & raw story of our fellow Malaysian runner, Razif Yahya,41 years old. The first ever Malaysian to attempt the prestigious LEADVILLE TRAIL 100 (LT100 ...
The Conductors - YouTube
bogalakon pictures latest documentary ... Sign in with your Google Account (YouTube, Google+, Gmail, Orkut, Picasa, or Chrome) to add Bogalakon Pic 's ...
LIGA INDONESIA
Kuda Laut Orange Kandaskan Laskar Pajajaran 09/07/2013 11:04 | Views : Perseru Serui berhasil mengalahkan Persikabo Bogor dengan skor tipis 3-2, Senin (8/7) di ...
GALERI DIVISI UTAMA | Facebook
GALERI DIVISI UTAMA. 34,784 likes · 2,891 talking about this.
"If #csk is terminated from #ipl, me too will quit #ipl"- m s ...
If #csk is terminated from #ipl, me too will quit #ipl- m s Dhoni.. #proudofumahi by ImRainaholic 337933990692548608
Tren Persebaya DU Menurun
Rating: 100% based on 975 ratings. 91 user reviews.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.