Senin, 19 Agustus 2013

Aksi Damai Kaum Ibu dan Anak Kecam Militer Mesir

 

Senin, 19 Agustus 2013 15:10:07 WIB
Reporter : Temmy P.

Sumenep (beritajatim.com) - Komite Sumenep untuk rakyat Mesir (KSRM), Senin (19/08/13) menggelar aksi damai sebagai bentuk keprihatinan terhadap tragedi Mesir yang memakan ratusan korban jiwa.

Para pengunjuk rasa membawa poster-poster yang berisi kecaman. Diantaranya, 'Tindakan militer Mesir adalah pelanggaran HAM berat', 'Save egypt, hentikan kudeta, stop pertumpahan darah', 'stop pembantaian rakyat Mesir', Selamatkan Mesir'.

Dalam aksi tersebut, selain kaum pria, juga terlihat ibu-ibu dan anak-anak, ikut membentangkan poster berisi keprihatinan terhadap tragedi Mesir. Mereka mengawali aksi dari Masjid Darussalam, kemudian melakukan longmarch hingga depan Masjid Agung Sumenep.

"Ini bentuk kepedulian kami sebagai sesama muslim. Ini bentuk keprihatinan kami. Hentikan pembantaian rakyat Mesir. Ini aksi damai, karena Islam juga cinta damai," kata Aminullah, salah satu orator.

Ketua KSRM, Yopi Kurnia mengatakan, aksi damai tersebut merupakan bentuk penolakan terhadap penindasan, penjajahan, dan kedzoliman yang dilakukan agresi militer tentara Mesir. "Sudah terlalu banyak korban, saudara-saudara kita umat muslim. Pembantaian rakyat Mesir ini harus dihentikan," ujarnya.

Dengan aksi tersebut, lanjut Yopi, pihaknya ingin menyampaikan tentang nilai-nilai kemanusiaan di Sumenep. Karena itu, aksi yang dipilih adalah aksi damai. "Islam agama yang cinta damai. Aksi ini juga aksi damai. Tidak ada acara bakar-bakaran, meskipun saudara muslim kita di Mesir sudah menjadi korban pembakaran dan kekejaman militer Mesir," tuturnya.

Selain aksi damai dengan seruan moral, KSRM juga melakukan aksi penggalangan dana untuk umat muslim di Mesir. Mereka mengedarkan kardus amal di depan Masjid Agung pada setiap pengendara yang lewat.

"Dana yang terhimpun dalam aksi kali ini akan kami salurkan untuk saudara-saudara kita di Mesir, melalui KSRM Madura yang ada di Pamekasan," pungkas Yopi. [tem/kun]


another image from Aksi Damai Kaum Ibu dan Anak Kecam Militer Mesir


20130324_Aksi_Damai_LP_Cebongan_8676.jpg


20130324_Aksi_Damai_LP_Cebongan_8676.jpg

Aksi damai suporter Persija. (Foto: Zani - Soccer)


Aksi damai suporter Persija. (Foto: Zani - Soccer)

Lingkar Ganja Indonesia Gelar Aksi Damai di Tugu Tani - Tribun Jakarta


Lingkar Ganja Indonesia Gelar Aksi Damai di Tugu Tani - Tribun Jakarta

... -aktivis-anti-kekerasan-lakukan-aksi-damai-tolak-kekerasan-p.jpg


... -aktivis-anti-kekerasan-lakukan-aksi-damai-tolak-kekerasan-p.jpg

Hapus Outsourching, Ribuan Buruh Aksi Damai Mogok Surabaya |


Hapus Outsourching, Ribuan Buruh Aksi Damai Mogok Surabaya |


another text from Aksi Damai Kaum Ibu dan Anak Kecam Militer MesirdetikFoto Aksi Damai Peringati Tragedi Bom Bali
Sekitar puluhan orang menggelar aksi damai memperingati Tragedi Bom Bali di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Sabtu (9/10/2011). Dalam aksi tersebut, mereka ...
Menulis untuk Damai
PALU (31/12) - Kapolda Sulteng Kombes Pol Dewa Parsana, Kamis (30/12/2010) malam, pukul 20.00 Wita mendatangi Kantor Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Palu.
VIDEO Polisi Bali Palak Turis Belanda Rp 200 Ribu (Kasus Korupsi ...
Heboh oknum polisi tilang turis Belanda Van Der Spek minta Rp 200ribu. Ampun dah! Lihat juga http://selebriti-sehat.blogspot.com/2... Saat dikonfirmasi ...
aksi "Bobotoh Berduka".mp4 - YouTube
Hasil wawancara dengan bobotoh terkait aksi bobotoh yang bertajuk "Bobotoh Berduka" di Stadion Siliwangi, 29 April 2012. Aksi ini dilakukan karena ...
Partai Damai Sejahtera | Damai Negeriku, Sejahtera Bangsaku
Penyanyi Muslim Buat Lagu Yesus Untuk Saling Cinta Damai. 07.26.2013 12:20 am | 0 comment. Video Mo Sabri, seorang penyanyi Muslim ini telah ditonton oleh sejuta ...
Aksi Damai Kaum Ibu dan Anak Kecam Militer Mesir
Rating: 100% based on 975 ratings. 91 user reviews.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.