Kamis, 30 April 2015

Plan-Kadin Siapkan Tenaga Kerja Muda

Plan-Kadin Siapkan Tenaga Kerja Muda

Surabaya (beritajatim.com) - Plan International Indonesia bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur sudah melatih dan mengantarkan hampir 2.500 anak muda Surabaya.

Para anak muda diberikan berbagai pelatihan dan mendapatka link pekerjaan di 15 perusahan dan UMK yang ada di Jatim. Menurut Project Manager Youth Economic Empowerment Plan International Indonesia, Lukas Kristian, saat closing ceremony program di Surabaya (Kamis, 30/4/2015), pihaknya sengaja membidik kawula muda karena 70 persen pengangguran adalah anak muda mulai usia 18 sampai 24 tahun.

“Di program ini mereka kami latih sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Bukan sesuai dengan bidang keilmuan yang mereka minati saja. Dan nantinya setelah lulus akan disalurkan ke berbagai pekerjaan seperti  perusahaan sepatu, retail sampai pada kerajinan/handicraft,” jelasnya.

Program ini sudah berjalan sejak tahun 2012 ini bagian dari komitmen Plan International Indonesia untuk memperjuangkan hak hak ekonomi kaum muda terutama perempuan untuk lebih berdaya secara ekonomi.

"Plan International Indonesia berharap, perempuan yang berdaya secara ekonomi bisa menaikan posisi tawarnya dalam proses pengambilan keputusan baik dalam keluarga dan masyarakat” Imbuh Mingming Remata Evora, Country Director Plan International Indonesia.

Menurut Mingming, program ini baik dan harus diteruskan oleh Pemerintah Daerah ataupun pihak terkait seperti Kadin Institute, sehingga angka Tingkat Pengangguran Terbuka di Jawa Timur yang mencapai 4,19% bisa ditekan dan terus turun di Tahun 2015 ini. [rea/but]

Plan-Kadin Siapkan Tenaga Kerja Muda
Rating: 100% based on 975 ratings. 91 user reviews.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.