Jumat, 10 Oktober 2014

Nazar Ajak Anas Ungkap Dugaan Korupsi Ibas

Nazar Ajak Anas Ungkap Dugaan Korupsi Ibas

Jakarta (beritajatim.com) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, kembali disebut ikut menerima aliran dana dari banyak proyek. Demikian dikatakan bekas Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin.

"Ini yang pasti banyak proyek, banyak penerimaan. Nanti Mas Anas mau juga membantu menjelaskan," kata Nazaruddin, sebelum menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta, Jumat (10/10/2014).

Bahkan, kata suami Neneng Sri Wahyuni itu, juga membeberkan sejumlah aliran dana yang diterima Ibas sekaligus tempat penerimaan itu. Sebab, dia mengaku pernah dapat perintah untuk mengambil uang tersebut.

"Dia (Ibas) kan nerimanya itu di banyak tempat. Di ruangan DPR, di daerah Ciasem 200 ribu dollar Amerika, di DPR juga ada. Terus Mas Ibas juga ada perintah untuk mengambil duit dari Menteri ESDM sebelum Pak Jero. Ada juga saya suruh mengambil untuk kas DPP, jadi banyak. Banyak proyek, banyak‎ penerimaan," jelas Nazar.

Uang itu kata Nazar, diterima Ibas dari beberapa proyek. Diantaranya adalah proyek SKK Migas. Bahkan Ibas disebut menerima uang dalam beberapa nominal.

"Ada yang 1 juta (dollar Amerika), 500 ribu (dollar Amerika), ada yang 405 ribu dollar," kata dia.

Menurut Nazar, Ibas menerima uang itu saat menjabat sebagai anggota DPR. Guna meyakinkan, Nazar mengklaim Anas Urbaningrum mengetehui uang yang diterima oleh putra bungsu Presiden Susilo Bambang yudhoyono tersebut.

"Waktu jadi DPR dia jadi Sekjen, saya jadi Bendahara Umum. Jadi gini Mas Anas tahu, Mas Ibas tahu. Nanti dijelaskan secara detail," ujar terpidana kasus Wisma Atlet ini.

Dalam kesempatan itu, Nazar mengklaim telah membeberkan bukti-bukti sejumlah uang yang diterima Ibas.

"Kami bantu KPK untuk mengumpulkan semua buktinya, kita dukung KPK," kata Nazar.

Pengakuan Nazar ini bukan yang pertama kalinya, soal dugaan keterlibatan Ibas yang kini kembali duduk di DPR periode 2014-2019. Namun hingga sekarang, pihak KPK belum merasa perlu untuk menyelidiki pengakuan Nazar ini. [gus]

Nazar Ajak Anas Ungkap Dugaan Korupsi Ibas
Rating: 100% based on 975 ratings. 91 user reviews.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.